Minggu, 06 Maret 2011

Tugas IBD 2

NAMA : NOVANDRI PANCA PUTRA
NPM : 15110046
KELAS : 1KA21
TUGAS : ILMU BUDAYA DASAR

Jelaskan tujuan dari Ilmu Budaya Dasar dan Definisi Kebudaya’an ?
Adapun pengertian dari ilmu budaya dasar itu sendiri adalah manusia berbudaya dan halus yang berkaitan dengan nilai-nilai manusia.
• Tujuan dari ilmu Budaya dasar adalah : mengembangkan kepribadian mahasiswa dengan cara memperluas wawasan pemikiran serta kemampuan kritikalnya terhadap nilai-nilai budaya,baik menyangkut orang lain dan alam sekitarnya maupun yang menyangkut dirinya sendiri.karna arti dari kebudayaan itu sendiri adalah cita rasa dan karsa manusia.
Kesimpulannya disini :agar mahasiswa bisa menyumbangkan
Akal pikirannya kepada masyarakat dimana mahasiswa tersebut berada dan di luar lingkungannya untuk memperbaiki lingkungan,baik dengan cara gotong royong dan lain sebagainya.serta mahasiswa bisa berperan aktif dalam memajukan lingkungan,bangsa dan bernegara.


• Definisi Kebudaya’an
Kata Kebudayaan itu sendiri beraasal dari kata sanskerta yang berarti Buddayah .bentuk jamak dari Buddhi (budi) atau akal.
Kebudayaan itu sendiri cita rasa dan karsa manusia yang murni berasal dari tindakan dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang di jadikan milik diri manusia dengan belajar jadi Ke budayaan adalah segala tindaka yang harus yang harus di biasakan oleh manusia dengan belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon kritikan dan sarannya :)