Senin, 10 Oktober 2011

Organization

1.Apa Pengertian Organisasi ?  Menurut pandangan saya Organisasi itu adalah suatu kumpulan/kelompok yang mempunyai satu tekad dan tujuan yang sama . Berikut Menurut Para Ahli Tentang Definisi Organisasi : #ROSENZWEIG Organisasi dapat dipandang sebagai : • Sistem sosial, yaitu orang-orang dalam kelompok • Integrasi atau kesatuan dari aktivitas-aktivitas orang-orang yang bekerja sama • Orang-orang yang berorientasi atau berpedoman pada tujuan bersama #MATTHIASAROEF Suatu organisasi terjadi apabila sekelompok orang bekerja bersama samauntukmencapaitujuannya #PFIFFNERdanSHERWOOD Organisasi sebagai suatu pola dari cara-cara dalam mana sejumlah orang yang saling berhubungan, bertemu muka, secara intim dan terkait dalam suatu tugas yang bersifat kompleks, berhubungan satu dengan yang lainnya secara sadar, menetapkan dan mencapai tujuanyangtelahditetapkansemulasecarasistematis #BAKKE Organisasi merupakan sebuah sistem yang kontinue dari penggunaan, pemindahan aktivitas-aktivitas manusia yang dibebankan dan dikoordinasikan, sehingga membentuk suatu kumpulan tertentu yang terdiri dari manusia, material, kapital, gagasan, dan sumber daya alam ke dalam suatu keseluruhan pemecahan persoalan #ALLEN Organisasi adalah suatu proses identifikasi dan pembentukan serta pengelompokan kerja, mendefinisikan dan mendelegasikan wewenang maupun tanggung jawab dan menetapkan hubungan - hubungan dengan maksud untuk memungkinkan orang-orang bekerjasama secara efektif dalam menuju tujuan yang ditetapkan. 2.ORGANISASI APA YANG ANDA IKUTI,ALASAN ! Ada 3 organisasi yang saya ikuti,antara lain : A. Organisasi PERMAJA JAYA (Persatuan Mahasiswa Jambi Jakarta Raya) B. Organisasi SPM (Selaras Pinang Masak) C. Organisasi HMKS (Himpunan Mahasiswa Kerinci Sejabodetabek) Ketiga organisasi diatas mempunyai alasan yang berbeda untuk saya ikuti.Berikut saya akan menjabarkan alasan perlini : A. Organisasi PERMAJA JAYA (Persatuan Mahasiswa Jambi Jakarta Raya) Alasan saya mengikuti Organisasi ini adalah yang pertama saya asli warga Kerinci Provinsi Jambi,yang kedua saya ingin menjalin silahurahmi dengan sesama warga jambi yang berada di perantauan baik dengan senior, seangkatan maupun umurnya dibawah saya. B.Organisasi SPM (Selaras Pinang Masak) Organisasi ini Bernaung dibawah Anjungan Jambi di Taman mini.organisasi ini mencakup dalam bidang Teater,Tari Tradisional dan Musik.adapun alasan saya mengikuti organisasi ini adalah untuk melestarikan budaya asli Indonesia khususnya budaya Jambi.disamping itu ada alokasi uang saku perbulan dan uang saku saat kita show. C.Organisasi HMKS (Himpunan Mahasiswa Kerinci Sejabodetabek) Organisasi ini Baru saja di launching kemarin tanggal 09 oktober 2011 di kota wisata (Taman mini).Alasan saya masuk organisasi ini adalah : saya asli dari Kabupaten Kerinci jadi saya ingi mempererat tali silahturahmi dengan teman yang merantau di jabodetabek ini selain itu saya ingin lebih kenal secara intensif dengan teman,mana tau nanti ketemu dijalan,kalau kita tidak kenal otomatis biasa saja,lain hal nya dengan kita telah mengenal teman secara intensif. 3.APAKAH ADA PEGARUHNYA BAGI ANDA ? Ketiga Organisasi yang saya masuki diatas tentu berpengaruh dengan saya sendiri.karna dalam berorganisasi sangat banyak yang bisa kita petik dari berbagai hal atau perbuatan nyata.baik itu seminar nasional yag pernah saya ikuti di gedung Menpora yang disajikan langsung oleh Menteri Pemuda & Olahraga Andi Mallarangeng.seminar singkat itu yang dihadiri dari berbagai utusan provinsi begitu berpengaruh pada motivasi saya untuk kian lebih giat menuntut ilmu.dan juga didalam berorganisasi kita dididik untuk menjadi makhluk social yang bisa berbicara dan memimpin suatu seminar dan sebagainya.dan saya ingin terus melaju tanpa henti meraih cita dan karir 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon kritikan dan sarannya :)