Kamis, 05 April 2012

Kacang Merah Sumber Protein Berserat Tinggi

  



Kacang merah punya penggemar luas di mancanegara. Di Indonesia sendiri banyak ditemukan berbagai jenis panganan maupun minuman yang menggunakan bahan dari kacang merah. Sebut saja sup dan minuman es kacang merah dari Palembang yang populer itu. Apa khasiatnya?

Khasiat kacang merah.
Kacang merah mengandung nutrisi protein nabati yang tinggi. Namun dibanding sumber protein hewani, protein pada kacang merah sifatnya rendah lemak. Jadi aman untuk kesehatan jantung Anda.

Seratnya yang tinggi dari jenis yang larut dan tidak Oleh karena itu kacang merah sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Serat yang terkandung di dalam kacang merah cepat mengenyangkan, namun juga dapat 
mengosongkan usus. Dengan kata lain, proses pembuangan air besar menjadi lancar.
Selain itu kandungan protein pada kacang merah dapat menghambat tumbuhnya kanker usus besar. Kacang merah juga baik bagi penderita diabetes, sebab bisa menurunkan kadar gula dalam darah dan kolesterol.

Saran konsumsi
Selain dibuat sup kacang merah atau minuman yang menyegarkan, air rebusan kacang merah juga boleh diminum. Aneka vitamin yang larut dalam air rebusan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Nah, masukkan kacang merah dalam menu makan Anda sehari-hari. Lihat, betapa kesehatan pencernaan Anda menjadi lebih prima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon kritikan dan sarannya :)